Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan Sudah Bisa Dicairkan
Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan Sudah Bisa Dicairkan

Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan Sudah Bisa Dicairkan

253 View

Coretan.kosongin.com– Hallo good people, kembali lagi dengan admin yang akan selalu memberikan info-info yang pastinya sangat penting. Dalam pembahasan kali ini admin akan mengulas tentang Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan Malang Sudah Bisa Dicairkan.

Dana BPJS Ketenagakaerjaan kini sudah bisa diambil secara online. Oleh karena itu, buat anda yang mendapatkan dana tersebut tidak usah lagi untuk mengambil uang di pusat maupun di kantor yang menerima dana BPJS tersebut.

Dengan perkembangan teknologi yang serba canggih ini, hal tersebut ternyata bisa membantu kita untuk lebih mudah memabantu kegiatan kita sehari-hari. Sehingga bantuan-bantuan dari pemerintah pun bisa diambil secara online, yaitu melalui sebuah ponsel.

BPJS Ketenagakerjaan memberikan pelayanan secara online. Layanan ini memberikan kesempatan untuk mencairkan dana Jaminan Hari Tua (JHT) tanpa harus datang ke cabang, apa lagi dimasa PPKM yang saat ini sedang berlaku di setiap daerah. Sehingga layanan ini memudahkan kita untuk mencairkan dana.

Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan

Adapun, nama layanan tersebut adalah Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik). Sehingga masyarakat tidak perlu repot-repot lagi antri di kantor cabang untuk mencarikan dana BPJS.

Jika ingin mengajukan klaim JHT ada beberapa sebab atau syarat yang harus diikuti (1) Peserta harus mencapai usia pensiun 56 tahun, (2) Peserta mengundurkan diri, dan (3) Peserta mengalami pemutusan hubungan kerja.

Baca juga : Rekomendasi 5 HP Yang Kameranya Bagus Di Tahun 2021

Selain syarat diatas, peserta yang menggunakan Lapak Asik antrian online ketenagakerjaan harus menyiapakan beberapa syarat-syarat dokumen yang ada dibawah ini.

  • Kartu peserta BPJS ketenagakerjaan
  • KTP
  • Kartu Keluarga
  • Surat keterangan berhenti bekerja
  • Buku rekening pada halaman yang tertera Nomor Rekening dan masih aktif
  • Foto diri terbaru
  • Formulir pengajuan JHT
  • NPWP (Untuk klaim manfaat JHT dengan akumulasi saldo sebesar Rp 50.000)

Baca juga : Cek Harga Jual Beli Emas Antam Hari Ini 1 Agustus 2021

Adapun cara antrian online BPJS Ketenagakerjaan agar lancar dan mudah

  1. Buka web BPJS ketenagakerjaan atau juga bisa melalui aplikasi BPJSTKU
  2. Patikan syarat dan kententuan telah disiapakan dengan lengkap, lalu klik “Berikutnya”
  3. Isi data pekerja, pekerja tambahan, sebab klaim, dokumen pendukung, dan konfirmasi data pengajuan
  4. Dokumen yang dikirim akan segera dikonfirmasi oleh petugas
  5. Status pengajuan klaim akan diinformasikan kepada peserta melalui kontak yang telah dicantumkan di dokumen, baik email, whatsapp, maupun nomor HP.
  6. Terakhir, selama masa tunggu pencairan dana, peserta bisa melakukan pelacakan melalui web yang sudah disediakan oleh Ketenagakerjaan.

Nah, itulah beberapa syarat dan cara mendapatkan antrian online BPJS ketenagakerjaan, yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan dana JHT dari Ketenagakerjaan.

Akhir Kata

Demikian pembahasan tentang judul diatas, semoga dengan ulasan yang admin sampiakan diatas bisa bermanfaat. Untuk itu ikuti terus pembahasan yang akan admin sampaikan setiap hari. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.