Apa Itu Bitcoin dan Apa Yang di Maksud Dengan Blockchain?
Apa Itu Bitcoin dan Apa Yang di Maksud Dengan Blockchain?

Apa Itu Bitcoin dan Apa Yang di Maksud Dengan Blockchain?

272 views

Coretan.kosongin.com Berjumpa kembali bersama mimin yang punya kawasan, pada hari ini mimin akan mengulas sebuah pembahasan tentang Apa Itu Bitcoin dan Apa Yang di Maksud Dengan Blockchain? yang pastinya masih ada yang belum tahu dan mengerti mengenai hal tersebut.

Kemajuan teknologi memang semakin berkembang pesat dan salah satu diantaranya adalah dalam bidang bisnis dan teknologi internet, dengan adanya teknologi yang semakin canggih, itu sangat memudahkan semua orang dalam melakukan bisnis dengan cara online.

Bisnis online memang sangat populer pada masa sekarang, terlebih lagi karena hal tersebut dapat memberikan profit yang beragam, dan hal tersebut tentunya sangat menarik semua orang untuk mencoba bisnis tersebut, seperti yang akan kita bahas pada pembahasan kali ini.
Baca Juga:

Jika kalian adalah pelaku bisnis online yang sedang mencari informasi mengenai judul di atas, maka kalian sangat beruntung telah berkunjung kesini karena disini admin akan menjelaskan perihal judul di atas secara lengkap dan tentunya dapat kalian mengerti, simak selengkapnya di bawah ini.

Apa Itu Bitcoin dan Apa Yang di Maksud Dengan Blockchain?

Apa Itu Bitcoin dan Apa Yang di Maksud Dengan Blockchain?

Pertama-tama yang akan kita bahas adalah mengenai Bitcoin, karena banyak sekali orang yang selalu menyebutkan kata itu namun bagi sebagian orang pasti ada yang belum mengenal dan mengetahui tentang bitcoin tersebut, berikut penjelasannya.

Apa Itu Bitcoin?

Apa Itu Bitcoin?

Dalam bahasa non-teknis, Bitcoin adalah sebuah aset digital yang dapat ditransaksikan tanpa bantuan kartu kredit ataupun bank sentral. Bitcoin dirancang sedemikian rupa untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan transaksi perdagangan secara lebih cepat, sederhana, dan efisien lewat internet. Bitcoin dikembangkan pada tahun 2009 sebuah entitas dengan nama samaran Satoshi Nakamoto. Aset kripto ini seperti emas, namun hanya tersedia di dunia digital. Meski sekilas mirip dengan eGold, konsep sebenarnya jauh berbeda.
Baca Juga:

Apa Yang di Maksud Dengan Blockchain?

Blockchain adalah teknologi baru yang dikembangkan untuk sistem penyimpanan data digital. Teknologi ini terhubung melalui kriptografi dan penggunaannya sendiri tak bisa lepas dari mata uang Bitcoin dan Cryptocurrency.

Blockchain merupakan sebuah buku besar terdistribusi (distributed ledger) terbuka yang dapat mencatat transaksi antara dua pihak secara efisien dan dengan cara yang dapat diverifikasi dan permanen.

Di sinilah peran akuntansi blockchain; melacak penggunaan dana rantai pasokan yang masuk maupun keluar secara transparan. Kerennya, blockchain mampu menghilangkan biaya akibat transaksi antar akun bank maupun proses pembayaran. Biaya itu dimasukkan ke dalam laba tambahan.

Siapa Yang Membuat Blockchain?

Untuk menjalankan Bitcoin itu, Satoshi Nakamoto menciptakan sistem database yang kemudian disebut Blockchain.

Pada dasarnya, blockchain adalah suatu transaksi digital yang berdasarkan pada strukturnya, yang mana catatan setiap individu yang disebut dengan blok akan dihubungkan bersama dalam satu daftar yang dikenal dengan chain. Blockchain juga digunakan untuk mencatat kegiatan transaksi yang dilakukan dengan cryptocurrency.
Baca Juga:

Cara Mudah Membuat Bitcoin Wallet di Blockchain.com

  • Kunjungi Website blockchain.com.
  • Melakukan Registrasi.
  • Asyik! Bitcoin Wallet-mu Sudah Jadi.
  • Konfirmasi Email.

Nah, mungkin itu saja pembahasan kali ini terkait judul di atas, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba bagi kalian yang ingin berbisnis Bitcoin tersebut.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai judul di atas, semoga ulasan ini dapat bermanfaat dan semoga kita bisa bertemu kembali dalam pembahasan yang lain.
Sekian dari admin, terimakasih banyak sudah berkunjung.

Gallery for Apa Itu Bitcoin dan Apa Yang di Maksud Dengan Blockchain?

Leave a Reply

Your email address will not be published.