Aplikasi Jakclm Panduan Pengisian JakCLM untuk Siswa
Aplikasi Jakclm Panduan Pengisian JakCLM untuk Siswa

Aplikasi Jakclm Panduan Pengisian JakCLM untuk Siswa

358 views

Coretan.kosongin.com – Tahun pelajaran 2021/2022 akan segera di buka, dan kemungkinan pada tahun ini akan di berlakukan sekolah tatap muka. Dan karena adanya aturn seperti itu, pemerintahan kota jakarta memberikan fitur yang bisa membantu.

Dengan kembalinya di berlakukan sekolah tatap muka dan juga di berlakukannya protokol kesehatan, pemerintah jakarta menyediakan fitur JakCLM yang membantu kita dan bisa di cek di JAKI (jakarta kini).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengimbau kepada masyarakat untuk memantau kesehatan anak-anak dengan menggunakan fitur JakCLM. Apliaksi ini tercipta lewat kolaborasi dari Pemprov dan juga Hardvard CLM team dan klak klik.id.

Aplikasi ini diciptakan sebagai alat menguji resiko seseorang dari terjangkit virus corona 19. Dan aplikasi ini juga dirancang dengan sedemikian rupa dengan fitur fitur menarik yang perlu kalian semua ketahui.

Hal ini di buat supaya setiap orang bisa menggunakannya, termasuk anak-anak adan remaja yang sedang menjalani Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Seperti apa caranya? Yuk, kita simak!

Pasang Aplikasi JAKI

Seperti yang sudah admin bilang, jika aplikasi ini bisa kalian gunakan lewat JAKI ( Jakarta Kini ) yang dimana aplikasi ini menjadi andalan bagi masyarakat jakarta. Kalian juga bisa mengetahui informasi terkini setiap harinya, dan menjadi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga :

Dan jika kalian ingin memasang aplikasi ini, kalian bisa mendapatkannya juga dengan menggunakan smartphone kalian dan bisa mendapatkanya di goggle playstore ataupun App store. Kalian bisa mengunduhnya karena aplikasi ini bisa kalian dapatkan secara gratis.

Buka Fitur JakCLM

Dengan menggunakan JAKI, akan memudahkan kalian untuk kehidupan sehari hari di jakarta. Jadi jika kalian pertama kalia menggunakan Aplikasi JAKI ini, jangan lupa untuk mencoba setiap fitur yang ada di aplikasi ini.

Tapi untuk sekarang ini kalian bisa menggunakan JakCLM terlebih dahulu pada laman utama JAKI, scroll ke bawah sampai kamu menemukan menu Jakarta Tanggap Covid-19. Lalu, pilih fitur “Tes Mandiri”.
Lihat Ini Juga :

Ikuti Tes

Pada saat kalian pertama kali membuka aplikasi JakCLM, halaman utama nya dari aplikasi ini akan memberikan informasi-informasi, aur pemakaian dan juga manfaat dari menggunakan Apk JakCLM sendiri.

Dan jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut, Misalnya seperti Machine learnig, kalian bisa pilih ‘Pelajari selengkapnya” yang dimana akan membawa kalian ke lman resmi CLM dariwebsite resmi corona. jakarta.co.id.

Dan jika kalian sudah selelsai, mka kalian bisa klik “ikut tes” Dan jika kalian merupakan seorang siswa atau seorang pembimbing siwa, maka kalian harus mengikuti langkah langkahdari aplikasi ini sebagai berikut

  • Sebelum mendapat pertanyaan, kamu akan diingatkan untuk mengisi setiap data dengan jujur dan benar. Kamu juga hanya bisa melakukan satu tes dalam periode satu minggu dengan nomor identitas yang kamu miliki.
  • Siswa akan ditanya terkait kondisi medisnya. Jika siswa tidak mengalami kondisi medis yang membutuhkan pertolongan segera, seperti nyeri dada, kesulitan bernapas, sakit kepala parah, atau disorientasi serius/tidak responsif, tekan tombol ‘Tidak’.
  • Pada bagian persetujuan, kamu diminta untuk menyalin kalimat persetujuan yang sudah diberikan. Karena pada tes kali ini dilakukan untuk siswa, maka kolom ‘Masukkan nama lengkap Anda’ bisa diisi dengan nama lengkap orang tua atau wali siswa sebagai penanggung jawab. Setelah itu tekan tombol ‘Mulai Tes’.
  • Laman selanjutnya adalah pengisian identitas. Isi informasi secara lengkap seperti nama dan tanggal lahir siswa. Kalau siswa tidak memiliki telepon seluler, maka bisa diisi dengan nomor telepon seluler yang dimiliki penanggung jawab. Begitu pula dengan kolom alamat e-mail apabila siswa belum memilikinya.
  • Pada kolom jenis identitas, pilih KTP. Jika usia siswa di bawah 17 tahun, maka kolom ini bisa diisi dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) anak/siswa yang tertera di Kartu Keluarga (KK).

Mungkin itu sebagian informasi penting dari aplikasi ini, dan jika kalian ingin mengetahu informasi ini lebih lanjut, kalian bisa mengunjungi laman resmi dari JakCLM

Dalam pengujian resiko mandiri JakCLM membutuh kan koneksi internet, dan bagaimana jika kita atau siswa yang tak mempunyai koneksi internet ? tenang saja, karena jakarta telah memberikan layanan publik gratis berupa Jakwifi yang bisa digunakan khusunya oleh para pelajar yang ada dikawasan Provinsi jakarta.

Akhir Kata

Demikianlah ualsan yang dapat admin sampaikan terkait informasi penting ini, semoga informasi yang admin berikan ini ada manfaat dan berguna bagi kalian semua. Jangan lupa untuk mengunjungi laman admin yang lain dengan berbagai informasi menarik lainnya yang bisa kalian lihat. Terimakasih dan sampai jumpa
Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published.