Bisnis Model Canvas Yang Mudah Bagi Pemula
Bisnis Model Canvas Yang Mudah Bagi Pemula

Bisnis Model Canvas Yang Mudah Bagi Pemula

335 views

Coretan.kosongin.comBisnis Model Canvas Yang Mudah Bagi Pemula. banyak yang bertanya-tanya tentang bisnis yang satu ini. Apa sih bisnis model Canvas itu? Oleh karena itu, pertanyaan tersebut membuat penasaran bagi para pebisnis yang ingin tahu tentang Model tersebut.

Dalam sebuah investasi, pastinya ada seeseorang yang mengoprasikan modal, supaya modal yang keluar mendapatkan jangka yang panjang. Apa lagi, kalau mau melakukan bisnis Anda harus mempunyai tahapan yang harus dilakukan, seperti strategi, manajemen, maupun sistem yang mempermudah orang-orang untuk bekerja lebih efektif lagi. Salah satu bisnis yang terbukti efektif adalah bisnis model Canvas ini.

Bisnis model canvas ini merupakan sebuah tool dalam sebuah strategi manajemen untuk menterjemahkan, konsep, konsumen, infrastruktur maupun keuangan perusahaan dalam bentuk elmen-elmen visual. Model Canvas ini menggunakan gambar-gambar ide, sehingga setiap orang memiliki pemahaman yang sama terhadap tipe-tipe konsumen merek, pengeluaran biaya, cara kerja perushaan dan sebagainya.

Bisnis Model Canvas Yang Mudah Bagi Pemula

Bisnis model canvas ini berbeda dengan yang lain. Jika dilihat lebih teliti, Bisnis model canvas ini membagikan hal-hal penting kedalam beberapa fokus yang jelas. Sehingga hal ini memudahkan bagi para pebisnis dalam brbagai aspek dan bisa diterapkan oleh perusahan.

Dalam bisnis model canvas ini mempunyai 9 elmen penting yang harus Anda lakukan, apa lagi bagi para pemula yang ingin berinvestasi. Maka dari itu ikuti terus pembahasannya sampai tuntas, karena hal ini juga menyangkut masa depan kita sendiri.

Baca juga :

1. Value Proposition

Value proposition merupakan nilai jual produk atau jasa Anda sehingga para konsumen memilih perusahaan Anda dan bukan ke Kompetitor. Sebelum menentukan hal yang lain, Value proposition sangat krusial untuk diketahui agar bisnis Anda menjual apa yang konsumen butuhkan dan memastikan apakah perushaan Anda menjual apa yang diingingkan oleh konsumen.

2. Customer Segment

Value proposition masih berkaitan dengan segmentasi konsumen Anda. Bahkan target konsumen bisa dibagi menjadi beberapa segmen sesuai kebutuhan, seperti berdasarkan usia, hobi, gender, maupun tingkat konsumerisme.

3. Customer Relationship

Dalam Customer relationship, Anda dapat mengetahui cara efektif untuk berkomunikasi dengan konsumen ataupun calaon konsumen. Misalnya Anda bisnis aksesoris atau alat kecantikan untuk usia 18 keatas. Nah, untuk itu Anda harus menargetkan bisnis tersebut kepada perempuan yang suka berdandan dan berpenmapilan rapi. Setelah itu Anda tinggal mempromosikan bisnis online Anda lewat sosial media.

4. Channels

Bisa dikatakan Channels sendiri merupakan tempat terbaik untuk mempromosikan produk yang Anda buat. Hal ini dapat menentukan dimana Anda harus meletakan Advertisement, seperti di billbord, instagram, koran, maupun media lainnya.

5. Key Activities

Key Activities merupakan aktivitas bisnis Anda yang dijalankan sehari-hari agar hal tersebut dapat mencapai value proposition.

6. Key Resources

Agar kompetitif dalam dunia bisnis yang Anda geluti, Anda hanya membutuhkan sumber daya yang tepat karena ini adalah aset yang Anda miliki untuk mendukung aktivitas perushaan.

7. Key Partners

Dalam sebuah bisnis Anda harus mempunyai partners yang bisa membantu perushaan Anda, jika Anda belum mendapatkan keunikan produk atau jasa karena kurangnya networking. Maka dari itu Anda harus mempunyai partners yang dipercayai.

8. Cost Structures

Cost structure merupakan skema finansial yang membiayai operasional perushaan Anda. Berapa uang yang harus dikeluarkan untuk melaksanakan aktivitas perushaan seharinya? Berapa biaya yang harus dipakai? Berapa harga pemasaran produknya.

9. Revenue Streams

Revenue Stream merupakan sumber pendapatan perusahaan dari berbagai sumber, seperti hasil penjualan, divenden dan sebagainya.

Nah, itulah 9 elmen penting yang harus Anda lakukan untuk berbisnis dengan model canvas. Oleh karena itu, Anda bisa mencoba 9 elmen tersebut untuk memulai bisnis.

Akhir Kata

Demikian pembahasan tentang judul diatas, semoga artikel yang admin sampaikan diatas bisa bermanfaat. Untuk itu ikuti terus pembahasan yang akan admin sampaikan setiap hari. Sekian dan terima kasih.

Gallery for Bisnis Model Canvas Yang Mudah Bagi Pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published.