Bollinger Bands Strategi Paling Mujarab
Bollinger Bands Strategi Paling Mujarab

Bollinger Bands Strategi Paling Mujarab

289 View

Coretan.kosongin.com – Banyak sekali strategi yang digunakan para trader ketika akan memulai perdagangan salah satunya yaitu strategi Bollinger Bands. Dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai informasi “Bollinger Bands Strategi Paling Mujarab”.

Dalam artikel kali ini kita akan mengulik tentang teknik sedehana dan sering digunakan para trader yaitu indikator Bollinger Bands. Tak hanya itu, disini kita juga akan membahas mengenai level Suport/Resistance.

Secara sederhana, level suport atau titik suport ialah saat harga telah berhenti jatuh. Dalam hal ini ialah tingkat dimana dari sipembeli aset lebih dari pada penjual aset.

Sedangkan tingkatan resistance adalah disatu sisi adalah tingkat harga dimana harga dari aset tersebut telah berhenti naik. Ini adalah saat penjual aset telah lebih dari pembeli aset dipasar.

Bollinger Bands Strategi Paling Mujarab

Bollinger Bands merupakan sebuah indikator yang diciptakan oleh seseorang yang bernama John Bolinger yang digunakan untuk mengukur volatilitas harga pasar.

Pada dasranya, bolinger bands ini mensinyalir kondisi suatu market yang sedang rama “loud” ataupun sedang sepi “quiet”. Ketika sebuah market sedang ramai maka bolinger bands nantinya akan kontraksi atau melebar begitupun sebaliknya.

Prinsip dari bolinger bands sendirir ialah  harga cenderung kembali ke garis pusat band yang disebut “Bollinger Bounce.” Umumnya, bolinger bands bergerak seperti level suport dan resistance yang dinamis.

Baca Juga:

1. Bollinger Squeeze

Ketika saat terjadinya bollinger bands dalam keadaan menyempit atau tertekan, ini merupakan pertanda dari sebuah sinyal breakout akan terjadi. Contohnya ialah ketika ketika candle menembus ke bawah band yang lebih rendah maka biasanya harga aka terus turun ke bawah.

Contoh pada gambar diatas bisa kalian lihat sendiri, ketika masing-masing band atas dan bawah saling terhimpit dan candlestick baru saja menembus bands bagian atas.

Menurut kalian pergerakan harga selanjutnya akan bergerak kemana?, apakah bergerak naik atu kah bergerak turun. Jika anda menebak bahwa harga selanjutrnya akan bergerak naik maka jawaban anda benar, contohnya seperti pada gambar di bawah ini.

Perlu kalian ketahui, bahwa strategi ini dirancang agar dapat menangkap pergerakan suatu trend sedini mungkin. Pola tersebut tidak biasanya tercipta secara setiap hari, tetapi pola tersebut bisa muncul beberapa kali dalam seminggu hanya dengan melihat grafik waktu selama 15 menit.

Akhir Kata

Itulah pembahsan singkat pada kesempatan kali ini mengenai informasi Bollinger Bands Strategi Paling Mujarab ini. Semoga dengan adanya artikel simgkat ini dapat bermanfaat dan berguna untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.