Cara Daftar KIP Kuliah 2022 Dengan Mudah
Cara Daftar KIP Kuliah 2022 Dengan Mudah

Cara Daftar KIP Kuliah 2022 Dengan Mudah

107 views

Coretan.kosongin.com– Hallo good people, kembali lagi dengan admin yang akan memberikan informasi yang pastinya sangat penting. Dalam pembahasan kali ini admin akan membahas tentang Cara Daftar KIP Kuliah 2022 Dengan Mudah.

Untuk siswa yang ingin melanjutkan pelajarannya ke tingkat yang lebih tinggi lagi, apa lagi bagi yang berprestasi tentunya harus mempunyai Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Kartu Indonesia Pintar ini tentunya sangat berguna bagi kamu yang ingin melanjutkan perguruan tinggi atau kuliah, sehingga kamu bisa daftar untuk membuat KIP tersebut.

Jika kamu ingin membuat atau daftar terlebih dahulu kamu bisa simak ulasan ini sampai tuntas, karena disini admin akan memberikan cara daftar KIP kuliah di tahun 2022 ini.

Baca juga : Cara Menyadap Whatsapp Lewat Google

Cara Daftar KIP Kuliah 2022 Dengan Mudah

Untuk daftar KIP ini telah dibuka pada 2 Februari 2022 Rabu kemarin, jadi buat calon mahasiswa baru bisa daftar segera. Oleh karena itu, kamu bisa membuat nya langsung secara online.

Dengan menggunakan Kartu Indonesia Pintar ini mahasiswa akan mendapatkan beasiswa gratis dan biaya hidup di tanggung setiap semesternya.

Seperti yang sudah admin jelaskan diatas, bahwa untuk pendaftarannya bisa dilakukan secara online maupun secara mandiri.

Baca juga : Cara Download Game Guardian MOD Apk

Untuk itu silahkan kamu simak cara daftar KIP Kuliah yang akan admin berikan dibawah ini. Untuk itu simak cara yang ada dibawah ini.

Jika membuat KIP ini tentunya harus ada persyaratan yang harus kamu punya seperti NIK, NISN, dan NPSN, juga alamat email aktif.

Cara Daftar KIP Kuliah 2022

  1. Buka laman web kip-kuliah.kemdikbud.go.id
  2. Jika sudah punya akun 2020 dan 2021, klik tombol masuk
  3. Jika belum memiliki akun, kamu bisa daftar terlebih dahulu
  4. Buat akun dengan mengisi data NIK, NPSN, dan NISN
  5. Masukan email aktif kamu untuk pengiriman akun, disarankan akun email Gmail.
  6. Buka email dari KIP Kuliah dan log in di laman KIP Kuliah. Email dikirimkan maksimal 1 x 24 jam.
  7. Jika sudah log in, akan muncul status akun DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), maka akan muncul tab komponen Biodata, Keluarga, Prestasi, dan Rencana.
  8. Apabila sudah terdata DTKS di Kementrian Sosial (Kemensos) namun di laman KIP Kuliah diidentifikasi sebagai akun belum terdata DTKS, tekan tombol sinkronisasi di kanan atas.

Jadwal Pendaftaran KIP Kuliah 2022

  • Pendaftaran Akun Siswa KIP-Kuliah: 2 Februari -31 Oktober 2022
  • SNMPN: 7 Februari -17 Maret 2022
  • SNMPTN: 13 -27 Februari 2022 UTBK
  • SBMPTN: 22 Maret -14 April 2022
  • SBMPN: 5 April -29 Juni 2022
  • Seleksi Mandiri PTN: 1 Juni -7 Oktober 2022
  • Seleksi Mandiri PTS: 8 Juni -31 Oktober 2022

Akhir Kata

Demikian pembahasan tentang judul diatas, semoga pembahasan yang admin sampaikan kali ini bisa bermanfaat. Untuk itu ikuti terus pembahasan yang akan admin sampaikan di artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.