Cara Memasang Iklan Pada Google ADS Dengan Mudah
Cara Memasang Iklan Pada Google ADS Dengan Mudah

Cara Memasang Iklan Pada Google ADS Dengan Mudah

278 views

Coretan.kosongin.com – Dijaman era digital seperti saat sekarang ini, banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menambah penghasilan kita.

Pada artikel singkat kali ini kita akan membasha mengenai informasi “Cara Memasang Iklan Pada Google ADS Dengan Mudah”. Mungkin bagi kalian yang sudaqh terjun dalam dunia bloger sudah tidak asing lagi dengan namanya Google ADS ini.

Mesin pencari satu ini sangat membantu sekai untuk kita dalam melakukan pencarian mengenai informasi yang tersebar di seluruh dunia.

Lebih dari 90% pengguna internet yang ada di indonesia menggunakan mesin pencari satu ini untuk menemukan dan mencari informasi yang mereka butuhkan.

Berdasarkan data tersebut, kalian bisa menggunakan Google sebagai salah satu media untuk mengiklankan produk atau jasa. Selain itu, kalian juga bisa menggunakan Google sebagai alat untuk pengiklanan bisnis yang anda kelola supaay lebih berkembang lagi.

Jik anda seorang pengusaha atau memiliki produk yang ingin anda jual dan promosikan, Google juga menyediakan tools yang bisa anda gunakan untuk mempromosikan atau mengiklankan produk tersebut yang dikena dengan Google ADS.

Mungkin sebagian dari anda masih ada yang bingung dengan bagaimana cara mengiklankan produk atau jasa yang ingin anda promosikan. Berikut adalah Cara Memasang Iklan Pada Google ADS Dengan Mudah.

Cara Memasang Iklan Pada Google ADS Dengan Mudah

Langkjah pertama yang harus anda lakukan adalah buka Google ADS, kemudian anda klik “mulai sekarang”. Setelah itu kalian akan di arahkan untuk memasukan tujuan Campaign.

Pada tahp ini Google menyidakan beberapa tujuan Campaign untukbisnis anda. Contohnya sepertri meningkatkan penjualan produk, jumlah klien, website traffic, product and brand consideration, brand awareness and reach, dan mempromosikan aplikasi.

Langkah ke empat adalah pilih jenis tampilan Google Ads kemudian anda tinggal mengklik Continue. Google ads memiliki 2 jenis tampilan yang bisa anda gunakan, berdasarkan informaswi yang di lansir dari whello.id dianataranya.

Baca juga:

  1. Search Ads: Jenis iklan yang muncul ketika seorang user melakukan pencarian menggunakan kata kunci (keyword) tertentu.

2. Display Ads: Jenis iklan yang muncul di website tertentu berdasarkan berbagai faktor seperti kata kunci, lokasi geografis, atau minat audiens.

3. Shopping Ads: Jenis iklan yang menyediakan berbagai informasi produk seperti gambar produk, harga, serta nama penjual. 

4. Video Ads: Jenis iklan yang berupa video dan biasanya akan muncul ketika kamu membuka sebuah video di Youtube.

5. Universal APP Campaign: Universal APP Campaign Adalah Jenis iklan yang digunakan untuk mempromosikan sebuah aplikasi.

Selanjutnya langkah ke lima adalah pilih target lokasi dan bahsa yang akan di gunakan, kemudian tentukan target audiens. PAda tahap ini Google telah menyediakan fitur untuk menentukan target audiens yang cocok dengan bisnis yang anda kelola.

Selanjutnya kalian tentukan anggaran harian. Anggaran harian bergantung dari biaya per klik per kata kunci dan jumlah klik yang di dapat dalam satu hari.

Setelah itu tentukan Bidding. Bidding adalah biaya yang akan anda keluarkan atau harga sekali per-klik iklan. Pada tahapan ini terdapat dua opsi yang bisa anda pilih.

Opsi yang pertama adalah anda mempercayakan Google untuk menentukan sendiri nilai per klik. Kemudian opsi yang kedua adalah dengan mengisi sendiri nominal yang terlalu rendah, kemungkinan besar iklan anda tidaka akn mucul.

Dan seandaikna jika anda memilih yang terlalu tinggi, kemungkinan besar anggaran harian yang anda miliki akan cepat habis.

Langkah ke sembilan adalah tambahkan informasi lain yang menarik mengenai bisnis anda, untuk mebingkatkanb lebih banyak jumlah klik.

Baca juga Cara Membuat Website Gratis Terbaru

Anda bisa menambahkannya seperti media sosial anda yang kalian gunakan dan masih aktif, nomor telephone sampai alamat kantor perusahaan anda.

Setelah itu, masukan kata kunci atau sandi yang akan anda gunakan, kemudian buat tampilan iklan. Saat anda akan membuat tampilan iklan anda akan dia arhkan untuk mengisi beberapa kolom yang sudah disediakan oleh Google untuk membuat judul dan deskripsi iklan.

Setelah itu kalian tinggal menyiapakan detail penagihan, Ini merupakan tahap terakhir sebelum kamu memasang iklan di Google Ads.

Akhir kata

Itulah artikel singkat mengenai pembahasan Cara Memasang Iklan Pada Google ADS Dengan Mudah. Semoga informasi tersebut menambah wawasan dan pengetahuan kalian.

  • Google SEO
  • nevertheless
  • seo ye ji
  • google translate inggris indonesia

Gallery for Cara Memasang Iklan Pada Google ADS Dengan Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published.