Cara Memasang Stop Loss Pada MT4 di Android
Cara Memasang Stop Loss Pada MT4 di Android

Cara Memasang Stop Loss Pada MT4 di Android

305 views

Coretan.kosongin.com – Meta Trader4 merupakan platform trading yang sering digunkan para trader dalam kegiatan tradingnya. Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai informasi “Cara Memasang Stop Loss Pada MT4 di Android”.

Mungkin sebagian para trader sudah tidak asing lagti dengan aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini merupakan rilisan dari MetaQuotes yang memiliki banyak fugsi yang bisa membantu para trader dalam kegiatannya.

Dengan menggunakan aplikasi MT4 tentunya akan memeudahkan para trader untuk melakukan perdagangan membukan dfan menutup posisi. Selain itu, MT4 kini bisa anda dowload dan memasangnya pada Android kalian.

Dengan begitu, tentunya akan memudahkan kalian untuk bisa mengatur dan memasang Stop loss. Namun bagaimana menggunakan MT4 ini pada android. Berikut ini adalah langkah-lagkah yang bisa kalian gunakan diantaranya sebagai beriukut ini.

Cara Memasang Stop Loss Pada MT4 di Android

Ada beberapa hal yang harus kalian mengenai MT4 ini, terdapat beberapa jenis stop loss yang digunaka dalam tradig forex, diantaranya sebagai berikut ini.

Baca Juga:

Jenis-Jenis Stop Loss

1. Stop Loss Manual

Stop loss maual adalah bisa kita lakukan dengan cara menutup posisi perdagangan dengan cara menekan tombol “Close Trade”, Kedengarannya cukup mudah utuk dilakukan.

Namun, dalam hal ini kalian dituntun untuk lebih berhati-hati dan memahami serta harus bisa mengawasi pergerakan harga jika kalian akan melakukan SL manual.

Dalam hal ini, para trader dituntun untuk lebih erhati-hati dalam melakukan SL manual, sebab resiko sangat tinggi. Jika anda melakukan kesalahan bisa patal akibatnya.

2. Stop Loss Otomatis

Jika anda sudah terbiasa memasang Sl pada MT4 di pc kalian, mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan yang satu ini. Trntunya kalian siudah tidak akrab lagi dengan kolom stop loss pada formulir order.

Pada kolom tersebut, kita bisa menyantumkan jumlah nominal harga yang akan kita stop loss kan. Denga begitu, ketika harga bergerak ke arah batas kerugian, maka posisi trading akan secara otomatis tertutup ketika menyentuh titik stop loss.

Dengan begitu, modal kita akan dapt terlindungi dan terhindar dari resiko loss yang besar. Dengan menggunakan SL otomais ini, kitra juga tidak perlu untuk mengawasi chart secar terus menerus.

3. Trailing Stop

Trailling stop ini membantu para trader untuk membatasi jumlah kerugian yang akan kita alami dan tentunya membantu para trader untuk mendapatkan profit.

Langkah-Langkah Penerapan Stop Loss di MT4

  • Anda buka aplikasi MT4, kemudian anda pilih salah satu pair yang akan kalian gunakan untuk nantiya di tradingkan
  • Kemudian, nantinya akan muncul menu trading pada layar kalian, selanjutnya anda pilih “New Order”
  • Setelah itu, nantinya akan muncul chart yang menampilkan pergerakan harga. Garis sell ditandai dengan warna merah dan Buy berwarna biru
pasang stop loss metatrader 3
  • Ketika anda akan melakukan order Sell anda bisa menempatkan SL diatas garis merah. Selanjutnya ketika anda akan melakukan order Buy kalian bisa meletakan SL dibawah garis biru.
  • Untuk memasang SL, anda bisa memasukan jumlah secara manual ataupun kalian bisa menggeser dengan menekan simbol + yan terdapat dilayar
cara pasang metatrader 5
  • Jika angka tersebut sudah benar, nantinya akan muncul tulisan “order has been pleaced in queue” yang disertai dengan tingkat SL yang akan kalian pasang tersebut
  • Ketika order telah kalian selesaika, maka akan muncul tulisa “order is open”.

Akhir kata

Itulah informasi mengenai Cara Memasang Stop Loss Pada MT4 di Android, semoga dengan adanya informasi tersebut dapat menambah pengetahuan dan wawasan kalian semua.

Gallery for Cara Memasang Stop Loss Pada MT4 di Android

Leave a Reply

Your email address will not be published.