Cara Menggambar Garis Trend dengan Mudah
Cara Menggambar Garis Trend dengan Mudah

Cara Menggambar Garis Trend dengan Mudah

568 views

Coretan.kosongin.com – Para trader tentunya sudah tidaka sing lagi dengan dengan garis trend, atau yang bisa dikenal dengan trendline. Berikut ini adalah informasi mengenai “Cara Menggambar Garis Trend dengan Mudah”.

Garis trend merupakan teknik yang paling umum dan sering digunakan dalam sebuah analisa teknikal. Kegunaannya pun cukup sangat banyak, mulai dari untuk melihat tanda reversal, retracement atau jual beli.

Jika anda bisa menggunakan analisa teknikal ini dengan baik dan benar termasuk didalamnya anda bisa menggambar trend garis dengan benar. Maka teknik garis trend tersebut dapat memberikan sinyal-sinyal yang akurat seperti analisa teknikal lainnya.

Kesalahan terbesar yang para trader lakukan ialah mereka kebanyakan menggambar garis trend tersebut sesuai dengan keinginan trading mereka bukannya mengikuti trens pasar yang sedang berlangsung.

Namun bagaimanakah cara untuk menggambar trendline tersebut dengan baik dan benar agar nantinya bisa menghasilkan sinyal yang akurat. Berikut ini adalah informasi yang telah saya rangkum berdasarkan informasi yang dilansir dari brokerforex.com.

Cara Menggambar Garis Trend dengan Mudah

1. Cara Menggambar Garis Trend Bulish “Up Trend”

Untuk bisa Menggambar Garis Trend Bulish “Up Trend” ini, kalian bisa memulainya dengan menarik sebuah garis lurus yang dimulai dari area support dari sebuah pergerakan chart.

Baca Juga:

2. Cara Menggambar Garis Trend Bearish “Down Trend”

Pada saaat akan Menggambar Garis Trend Bearish “Down Trend” ini, kalian bisa memulai dengan menarik sebuah garis yang lurus dimulai dari area resistance pada sebuah pergerakan chart.

Dari sini kita bisa menyimpulkan dari kedua metode tersebut diatas, dari menarik garis tersebut nantinya akan muncul dua titik support dan resistance serta ekor yang merupakan konfirmasi yang nantinya akan menjadi sebuah garis trend yang sangat akurat. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa melihat gambar dibawah ini.

  • Garis Trend Bulish “Up Trend” ditandai dengan garis yang berwarna biru
  • Garis trend Bearish “Down Trend” ditandai dengan garis berwarna merah
  • Trend Sideways Ditandai dengan garis berwarna hitam

Trading Menggunakan garis Trend

Sebetulnya, tidak terlalu sulit untuk melakuakan trading dengan menggunakan garis trend tersebut, Ketika anda telah selesai membuat garis trend tersebut kalian langsung bisa melakukan entry posisi pada titik support maupun resisitance.

Jangan coba-coba untuk melakukan entry posisi ketika garis trend telah ditembus atau dalam keadaan psosisi market telah breakout. Jika anda telah bisa menggunakan analisis teknikal garis ini dengan benar maka anda akan dengan mudah dapat mengetahui titik support maupun resistance.

Kesimpulan

Dalam menganalisi sebuah garis trend dibutuhkan dua titik puncak untuk menganalisis sebuah garis trend dengan benar. Perlu kalain ketahui, semakin trend garis yang terputus maka kemungkinan akan terjadi trend yang semakin besar.

Jangan sekali-kali menggambar garis trend sesuai dengan keinginan kita, sebab aqnda tidak bisa menggambarkan kondisi market yang sedang terjadi. Dalam hal ini kalian harus lebih memahami lagi dan belajar untuk memenuhi kaidah trading dengan benar.

Gallery for Cara Menggambar Garis Trend dengan Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published.