Cara Menggunakan Google Trends dan Google Analytics
Cara Menggunakan Google Trends dan Google Analytics

Cara Menggunakan Google Trends dan Google Analytics

310 views

Coretan.kosongin.com – Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai informasi “Cara Menggunakan Google Trends dan Google Analytics”. Kata Google mungkin sudah tidak asingt lagi di dengar di telinga kita.

Mesin pencari satu ini memang tidak bisa di lepaskan dari kegiatan kita sehari-hari. Dengan adanya mesin pencari Google mampu mempermudah pekerjaan kita sehari-hari.

Dengan adanya mesin pencari seperti Google ini, kita bisa mencari informasi dengan mudah seperti mencari informasi, kabar terbaru, dan masih banyak lagi lainnya.

Google Trends mungkin sudah tidak asing lagi untuk anda yang sudah terjun dalam dunia bloger atau website. Dngan adanya Google Trends ini, anda dapat menemukan sebuah kata kunci dengan mudah.

Dengan mempunyai website yang banyak pengunjungnya tentu menjadi tujuan utama bagi seorang bloger, apalagi jika berhubungan dengan yang namanya adsense.

Namun bagaimana caranya untuk mendapatkan pengunjung yang banyak dalam website kita. Tentunya ini menjadi pekerjaan penting untuk para bloger.

Hal tersebut dapat di sebabkan oleh beberapa faktor, mungkin saja karena seorang bloger salah dalam menentukan topik atau keyworkata kunci“.

Cara Menggunakan Google Trends

Google Trends adalah tools untuk melakukan riset kata kunci yang sering di gunakan untuk mencari sebuah topik hangat yang sedang di perbincangkan. Google Trends pertama kali di rilis pada tahun 2006 dan sampai saat ini.

Terdapat beberapa fitur menarik yang di tawarkan oleh Google Trends ini. Menampilkan keyword yang sering di pakai, menampilkan topik yang sedang banyak di bahas dan masih banyak fitur menarik lainnya. Berkut ini adalah langkah-langkah cara menggunakan Google Trends.

Baca juga:

1. Cara Menggunakan Google Trends Dengan Mengguanakan Akun Google

Langkah pertama adalah kita langsuk masuk ke halaman utama Google Trends ini. Pada bagian ini akan muncul gambar seperti peta berdasarkan kata kunci yang telah anda siapkan.

Kemudian saat anda scrol kebawah akan muncul kata kunci yang mengalami kenaikan dari kata kunci utama yang telah anda siapkan tersebut.

Selain itu, di halaman utama tersebut anda akan melihat tombol untuk mengatur topik berdasarkan negar, waktu, kategori jenis penelusuran: search, news search, Google shoping, Youutbe search.

Anda juga bisa menemukan informasi mengenai keyword yang paling populer di waktu tersebut yang banyak orang mencarinya.

2. Cara Mencari Keywords “Kata Kunci”

Untuk mencari kata kunci yang telah anda pilih, anda bisa menuliskan pada kolom yang sudah tersedia “Enter a Search Term or a Topic” atau “Add a Search Term”.

Selanjutnya akan terlihat grfaik tren pengguna. Grafik tersebut menggunakan data berdasarkan negara sesuai dengan lokasi anda.

Setelah itu, dibagian bawah anda akan melihat grafik pengguna yang menggunakan keyword berdasarkan daerahnya masing-masing.

3. Cara Memabadingkan Keyword “Kata Kunci’

Di Google Trends terdapat fitur Comparison yang berfungsi untuk membandingkan keyword sampai dengan lima keyword. Dengan adanya fitur Comparison ini, akan kmemeberikan perbandingan tingkat pencarian antara keywor dalam bentuk grafik, peta wilayah dan queri yang berhubungan.

4. Cara menggunakan Opsi Pencarian Spesifik

Google Trends bidsaanda gunkaan untuk menganalisis tingkat pencarian di Google search. Anda dapat melakukan analsis apa saja yang kebanyakan di cari orang.

5. Memprediksi Trend

  • Identifikasi tren sesuai negara atau kategori yang telah anda siapkan.
  • Bandingkan frasa yang mengandung arti yang sama
  • Lihat grafik

Akhir kata

Itulah artikel singkat mengenai informasi Cara Menggunakan Google Trends dan Google Analytics. Semoga informasi tersebut dapat menambah wasan dan pengetahuan anda.

  • google trends
  • google analytics
  • keyword tool

Gallery for Cara Menggunakan Google Trends dan Google Analytics

Leave a Reply

Your email address will not be published.