Harga Litecoin (LTC) Hari Ini ke Rupiah Terbaru
Harga Litecoin (LTC) Hari Ini ke Rupiah Terbaru

Harga Litecoin (LTC) Hari Ini ke Rupiah Terbaru

216 views

Coretan.kosongin.com Kembali lagi bersama admin disini, pada kesempatan kali ini admin akan mengulas sebuah pembahasan tentang Harga Litecoin (LTC) Hari Ini ke Rupiah Terbaru yang bisa membuat kalian menjadi orang yang paling terupdate mengenai harga dari mata uang kripto tersebut.

Litecoin (LTC) adalah mata uang kripto yang dirancang untuk menyediakan pembayaran yang cepat, aman, dan murah dengan memanfaatkan sifat unik dari teknologi blockchain.

Cryptocurrency dibuat berdasarkan protokol Bitcoin (BTC), tetapi berbeda dalam hal algoritme hash yang digunakan, hard cap, waktu transaksi blok, dan beberapa faktor lainnya. Litecoin memiliki waktu blok hanya 2,5 menit dan biaya transaksi yang sangat rendah, menjadikannya cocok untuk transaksi mikro dan pembayaran di tempat penjualan.

Litecoin dirilis melalui klien sumber terbuka di GitHub pada 7 Oktober 2011, dan Jaringan Litecoin aktif lima hari kemudian pada 13 Oktober 2011. Sejak itu, mata uang kripto meledak baik penggunaan dan penerimaannya di antara pedagang serta diperhitungkan di antara sepuluh mata uang kripto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar selama sebagian besar eksistensinya.

UPDATE Harga Litecoin (LTC) Hari Ini ke Rupiah Terbaru

Harga Litecoin (LTC) Hari Ini ke Rupiah Terbaru

Litecoin harga hari ini adalah Rp 2,852,175 IDR dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 21,496,960,688,066 IDR. Kami memperbarui harga LTC ke IDR kami secara waktu nyata. Litecoin turun 0.48 dalam 24 jam terakhir. Peringkat CoinMarketCap saat ini adalah #17, dengan kap pasar sebesar Rp 196,563,693,975,874 IDR. Terjadi peredaran suplai sebesar 68,917,133 LTC koin dan maks. suplai 84,000,000 LTC koin.

Mata uang kripto ini diciptakan oleh Charlie Lee, mantan karyawan Google, yang menginginkan Litecoin menjadi “versi ringan dari Bitcoin”, karena Litecoin memiliki beragam properti yang sama dengan Bitcoin meskipun bobotnya lebih ringan. Litecoin ditemukan oleh Charlie Lee, pengguna mata uang kripto awal dan nama yang dihormati di industri mata uang kripto.

Baca Juga: Traders earnings per Month For Beginners who are just learning

Charlie Lee, juga dikenal sebagai “Chocobo”, adalah penambang Bitcoin awal dan ilmuwan komputer, yang merupakan mantan insinyur perangkat lunak untuk Google. Selain itu, Charlie Lee memegang peran sebagai direktur teknik di Coinbase antara 2015 dan 2017 sebelum pindah ke usaha lain.

Kini, Charlie Lee adalah penganjur mata uang kripto yang vokal dan merupakan direktur pelaksana Litecoin Foundation—sebuah organisasi nirlaba yang bekerja bersama tim Pengembangan Inti Litecoin untuk membantu memajukan Litecoin.

Selain Lee, Litecoin Foundation juga memasukkan tiga orang lain di dewan direksi: Xinxi Wang, Alan Austin, dan Zing Yang semuanya dicapai dengan usaha mereka sendiri. Menyusul Bitcoin, Litecoin adalah mata uang kripto murni terpopuler kedua. Keberhasilan ini sebagian besar dapat dikaitkan dengan kesederhanaan dan manfaat utilitasnya yang jelas.

Pada Januari 2021, Litecoin adalah salah satu mata uang kripto yang paling banyak diterima, dan lebih dari 2.000 pedagang dan toko sekarang menerima LTC di seluruh dunia.

Baca Juga: Trading Or Investing Which Is More Profitable?

Manfaat utamanya berasal dari kecepatan dan efektivitas biaya. Transaksi Litecoin biasanya dikonfirmasi hanya dalam beberapa menit, dan biaya transaksinya hampir tidak ada. Ini menjadikan Litecoin sebagai alternatif Bitcoin yang menarik di negara berkembang, di mana biaya transaksi mungkin menjadi faktor penentu untuk mendukung mata uang kripto mana.

Di akhir 2020, Litecoin juga merilis testnet MimbleWimble (MW), yang digunakan untuk menguji transaksi rahasia berbasis Mimblewimble di Litecoin. Setelah fitur ini tersedia di mainnet, pengguna Litecoin juga akan mendapatkan keuntungan dari privasi dan sifat dapat saling dipertukarkan dari Litecoin yang telah sangat ditingkatkan.

Itulah informasi yang bisa admin sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan sampai bertemu kembali dalam pembahasan menarik selanjutnya.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai judul di atas, semoga ulasan ini dapat bermanfaat dan semoga kita bisa bertemu kembali dalam pembahasan yang lain.
Sekian dari admin, terimakasih banyak sudah berkunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.