Heboh! Yang Lagi Viral Di Pulau Jawa
Heboh! Yang Lagi Viral Di Pulau Jawa

Heboh! Yang Lagi Viral Di Pulau Jawa

344 views

Coretan.kosongin.com– Hallo sobat people, kembali lagi dengan admin yang akan selalu memberikan info-info yang terbaru dan terhangat. Kali ini admin akan membahas tentang Heboh! Yang Lagi Viral Di Pulau Jawa.

Entah kenapa info ini masih menjadi perbincangan warganet, sehingga masih ramai di media sosial terutama di Tiktok. Lampor ini menjadi heboh di pulau jawa yakni di daerah Malang.

Mitosnya, Lampor tersebut sangat di percaya oleh masyarakat jawa. Oleh karena itu, masyarakat jawa khususnya di Malang, dilarang keluar rumah saat menjelang magrib.

Karena mitosnya, kalau warga tersebut keluar saat menjelang magrib, maka orang tersebut akan hilang dibawa oleh Lampor tersebut.

Lampor Yang Lagi Viral Di Jawa

Lampor atau disebut dengan keranda terbang, ternyata pernah di jadikan sebagai film yang berjudul “Lampor keranda terbang”.

Tetapi saat ini, Lampor tersebut menjadi heboh karena keranda terbang kini berada di pulau jawa, sehingga warga setempat sangat ketakutan dengan adanya keranda terbang tersebut.

katanya, Lampor tersebut dimasuki oleh makhluk iblis yang katanya di percaya oleh orang jawa, sehingga mitos tersebut sangat kental di pulau jawa.

Baca juga :

Video tersebut menarangkan, jika ada Lampor yang melewati desa maka tempat tersebut berada dalam bahaya. Lampor tersebut selalu datang pada malam hari.

Oleh karena itu, warga Jawa Tengah tidak boleh keluar pada saat menjelang magrib. Menurut kepercayaan orang jawa, jika ada warga yang keluar saat menjelang magrib maka orang tersebut akan hilang, karena dibawa oleh keranda terbang.

Walaupun orang tersebut kembali lagi, tetapi orang tersebut akan kehilangan ingatannya dan menjadi gila, karena orang tersebut sudah di pengaruhi oleh Lampor yang dirasuki oleh iblis tersebut.

Salah satu warga mengatakan bahwa Lampor merupakan pasukan dari Nyi Blorong atau juga disebut dengan Ratu pantai selatan .

Kedatang mereka pun ditandai dengan adanya angin kencang yang berasal dari laut selatan. Setelah itu, mereka akan melewati beberapa desa.

Video yang di unggah oleh @Bang_jo26 di akun Tiktoknya tersebut, memperlihatkan tentang keresahan warga yang melihat adanya keranda terbang di Malang.

Warga tersebut pun ketakutan dengan adanya keranda terbang yang berkeliaran di desanya, Bahkan warga yang melihatnya pun sambil membaca sholawat.

Nah, jika masih penasaran tentang judul diatas. Admin akan memberikan beberapa kata kunci yang bisa kalian akses.

  • yang lagi viral di pulau jawa 2021,
  • lampor jawa,
  • lampor,
  • lampor yang lagi viral di jawa,
  • yang lagi viral di pulau jawa,

Akhir Kata

Itulah pembahasan tentang judul diatas. Untuk itu jangan lupa ikuti terus pembahasan yang akanadmin sampaikan setiap harinya dengan info-info terbaru dan terhangat. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.