Indikator Mudah di Swing Trading Saham
Indikator Mudah di Swing Trading Saham

Indikator Mudah di Swing Trading Saham

303 View

Coretan.kosongin.com– Indikator merupakan salah satu peranan penting dalam salah satu kegiatan trading, maupun trading saham. Namun tak banyak orang yang tidak mengetahui mengenai tentang “Indikator Mudah di Swing Trading Saham”.

Apa yang dimaksud dengan Swing Trading Saham?, Swing Trading Saham adalah salah satu strategi trading saham yang mengandalkan trend pada pergerakan market yang sedang berlangsung. Biasanya para trader mengandalkan trend karena trend merupakan teman terbaik saat melakukan trading.

Banyak sekali strategi dan indikator yang bisa kalian lakukan dalam menganlisa pergerakan suatu harga pada saat market sedang berlangsung. Pada artikel kali ini kita akan membahas menegnai indikator pda swing trading saham.

Salah satu faktor yang mempengaruhi kita dalam melakukan kegiatan trading ini ialah yaitu sikologi mental yang baik. anda harus memiliki sikologi yang matang agar kerugian dapat kita antisipasi.

Indikator Mudah di Swing Trading Saham

Terdapat banyak sekali indikator yang bisa kalian gunakan saat melakukan aktifitas trading. Umumnya banyak tradre yang tidak mau mneggunakan indikator yang rumi dan suliyt di pahami.

Biasanya para trader yang sudah mahir kebanyakan menggunkan teknik indikator Moving Average “MA”, MACD, dan Price Action Volume. Lantas bagimna cara menggunakan tiga indikator tersebut.

Jika anda belum mengetahui tentang bagimana cara menggunakan ketiga indikator tersebut, berikuyt ini adalah cara-cara yang bisa kalian klakukan dan praktikan.

Langsung saja kita masuk kepada ketiga pembahasan indikator tersebut. Indikator tersebut cukupa ampuh dan banyak di gunakan oleh para trader profesional dan biasanya cukup akurat.

Indikator MACD atau kepanjangan dari Moving Average Convergane Divergence ini, merupakan pembaruan dari indikator MA. MACD menaganalisa sebuah trend pembalikan arah dalam sebuah trend yang sedang berlangsung.

Baca Juga:

1. Indikator MACD

Indikator ini cocok di pakai untuk anda dalam mengkonfirmasi sebuah trend yang terbentuk pada fase awal. Sedikit saran, MACD tidak cocok untuk di [pakai analisa teknikal, sebab dia harus ada indikator lain untuk mengkonfirmasinya. Pada umumnya, MACD sering di pasangkan dengan indikator CCI dan Stochastic.

2. Moving Average “MA”

Moving Average ini bisa di katakan sebagai indikator modern, sebab dia merupakan indikator yang paling senior di bandingkan dengan indikiator-indikator lainnya. Indikator ini biasanya menganlisa rata-rata harga dalam beberapa hari sebelumnya.

Dengan begitu, MA akan menghasilkan harga rata-rata terakhir serta dapat memeberikan informasi mengenai trend harga saham tertentu. MA banyak sekali macamnya dan telah mengalami perkembangan bermacam-macam.

Salah satu dari pengembangannya tersebut ialah Simple Moving Average “SMA”, Exponential Moving Average “EMA”, Weighted Moving Average “WMA” dan masih banyak varian lainnya.

3. Price Action dan Volume

Price Action adalah merupakan pondasi dasar dalam analisis teknikal, biasanya Price Action di satukan dengan volume maka nantinya akan tercipta hasil yang sangat powerfull. Anda juga tidak perlu menggunakan teknikal tambahan cukup mengguakan indikator ini saja.

Tak jarang banyak trader yang menggunakan Price Action dan Volume ketika mereka melakukan perdagangan saham, sebab keduanya merupakan dasar dari semua indikator sehingga tanpa menggunakan indikator tambahan pun sudah cukup.

Namun, yang harus kalian ketahui ialah, ketika kalian menggunakan indikator price action tersebut anda harus mengetahui mengenai bentuk candlestick, pola dua candlestick sampai pada pattern.

Sedangkan, untuk colume merupakan konfirmsi dari price action yang terbentuk apakah menunjukan kuat atau lemah, sehingga kita bisa mengetahui dari kelanjutan trend yang sedang berjalan.

Akhir Kata

Itulah artikel sinngkat mengenai informasi Indikator Mudah di Swing Trading Saham ini. Semoga dengan adanya infornmasi tersebut dapat menambah pengetahuan dan wawasan anda serta bermanfaat.

Kesimpulannnya ialah ketiga indikator diatas meruoakn indikator yang paling umum dan banyak di gunakan oleh para trader seban indikator tersebut merupakan yang paling gampang dan tidak perlu menggunakan indikator tambahan lainnnya.

Intinya ialah terdapat banyak sekali indikator yang bisa kalian gunakan dalm kegiatan trading tersebut namun semua itu kembali lagi kepada diri trader masing-masing.

Gallery for Indikator Mudah di Swing Trading Saham

Leave a Reply

Your email address will not be published.