Kini Berada di Level US$ 41.106.98 Harga Bitcoin Kembali Anjlok
Kini Berada di Level US$ 41.106.98 Harga Bitcoin Kembali Anjlok

Kini Berada di Level US$ 41.106.98 Harga Bitcoin Kembali Anjlok

308 views

Coretan.kosongin.com Kini Berada di Level US$ 41.106.98 Harga Bitcoin Kembali Anjlok, bagi Anda yang ingin mendengar tentang seputar kabar dari perkembangan mata uang digital Bitcoin maka dibawah inilah informasinya.

Pada transaksi perdagangan di hari Jumat 24 September 2021, kini harga Bitcoin menglami penurunan yang cukup anjlok yakni hingga 55%.

Dilansir dari Kontan.co.id, kini harga Bitcoin mengalami penurunan yang sangat drastis sebanyak 5,86% menjadi berada pada level US$ 41.106,98 per Bitcoin atau sekitar Rp 583,70 Juta.

Bila dibandingkan dengan harga pada sepekan sebelumnya, kini harga mata uang digital kripto Bitcoin ajnlok hingga 13,15%.

Sementara itu, harga untuk mata uang digital kripto yang lain yaitu Eutehereum anjlok lebih dalam lagi hingga 9,15% dalam sehari dan kini menjadi US$ 2.786,89 atau kisaran Rp 39,56 Juta.

Apa yang terjadi kali ini ?

Disinyalir ajnloknya harga mata uang Bitcoin dikeranakan oleh larangan Bitcoin disalah satu negara besar yaitu China.

Dan kini transaksi aset kripto dianggap ilegal dinegara China tersebut, telah kembali ditegaskan oleh otoritas masrakat setempat disana.

Dilansir dari Bloomberg, Jumat 24/9/2021, Bank Central China, PBoC mengatakan, setiap transaksi yang berkaitan dengan mata uang digital kripto termasuk bitcoin dkk adalh sebuah hal yang tidak resmi dan harus dilarang di negara panda tersebut.

Lalu hal itu juga merupakan penegasan dari ototritas masyarakat setempat yang telah melarang operasional yang dilakukan oleh idustri mata uang kripto di China.

PBoC menyebutkan, semua mata uang digital kripto termasuk Bitcoin didalamnya, bukanlah sebuah mata uang legal dan dilarang untuk disirkulasikan dalam pasaran di China.

Semua transaksi yang berkaitan dengan mata uang digital kripto bahkan jasa yang telah disediakan oleh bursa luar negri untuk pasar dalam negri termasuk dengan kategori aktivitas keuangan yang ilegal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.