Manfaat Smartphone Bagi Kehidupan Sehari-Hari
Manfaat Smartphone Bagi Kehidupan Sehari-Hari

Manfaat Smartphone Bagi Kehidupan Sehari-Hari

115 views

Coretan.kosongin.com– Hallo good people, kembali lagi dengan admin yang akan selalu memberikan informasi yang pastinya sangat penting. Dalam pembahasan kali ini admin akan mengulas tentang Manfaat Smartphone Bagi Kehidupan Sehari-Hari.

Smartphone merupakan teknologi canggih yang saat ini banyak digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia, maka dari itu smartphone banyak digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Sehingga smartphone telah menjadi penyakit sosial yang saat ini sedang terjadi.

Akan tetapi smartphone juga mempunyai manfaat yang bisa Anda gunakan untuk kehidupan sehari-hari. Apa lagi sekarang smartphone sudah digunakan oleh pendidikan, sehingga para pelajar harus mengerjakan tugas sekolah dirumah, karena sekarang di berbagai Negara telah terjadi yang namanya virus Covid19.

Tidak hanya di dunia pendidikan saja, smartphone juga sering digunakan oleh para pekerja kantoran untuk bekerja dengan menggunakan smartphone. Mungkin hal tersebut merupakan manfaat bagi kehidupan sehari-hari.

Manfaat Smartphone Bagi Kehidupan Sehari-Hari

Kemajuan teknologi semakin lama semakin pesat, sehingga fungsi teknologi telah membawa smartphone menjadi alat multi fungsi. Tidak hanya digunakan sebagai alat kominkasi saja, tetapi smartphone bisa mendukung kinerja manusia dengan berbagai aktifitas.

Dalam dunia kerja, teknologi yang ada pada smartphone nyatanya mampu mendukung kita untuk bekerja lebih produktif. Ada banyak aplikasi-aplikasi yang bisa membantu kinerja kita dengan mudah, sehingga smartphone sangat berguna apabila kita menggunakannya dalam hal yang positif.

Ada beberapa manfaat smartphone yang digunakan oleh orang-orang dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu ikuti terus pembahasannya sampai tuntas.

Baca juga :

1. Smartphone Memungkinkan Kerja Dimana Saja

Smartphone yang bisa tersambung ke internet memungkinkan kita untuk menyimpan data dalam penyimpanan cloud. Google Drive tersedia di iPhone dan Android, dan pastinya dilengkapi dengan edit dokumen yang sudah tersedia di Google Drive sendiri. Hal ini memungkinkan kita untuk membuat dan mengubah dokumen, sehingga tidak perlu menggunakan Laptop.

2. Smartphone Satu Untuk Semua

Smartphone bisa menjadi apa yang kita butuhkan, sehingga smartphone bisa meringankan beban tas kita ketika akan bepergian jauh. Dan untuk yang bekerja juga bisa menyimpan dokumen-dokumen di smartphone. Smartphone juga bisa menjadi pengganti notebook dan buku catatan sekalipun, Google keep atau Evernote dalam smartphone.

3. Smartphone Membantu Mewujudkan Rencana Harian

Smartphone memiliki tool yang bisa memudahkan dalam segala hal yang telah direncanakan. Dimulai dari aplikasi kalender yang mengingatkan kita dalam waktu yang telah ditentukan, dan GPS bisa membantu kita untuk menentukan arah jalan yang akan dituju. Tidak hanya itu saja banyak lagi rencana yang bisa diwujudkan dengan smartphone.

4. Smartphone Membantu Tetap Terlibat Dalam Komunitas

Dengan smartphone kita lebih mudah mengakses panggilan, email, IM, dan masih banyak lagi, yang menjadikan kita untuk tetap update pada semua informasi. Misalnya iPhone dapat memerikas email baru setiap setengah jam, satu jam atau disesuaikan sesuai waktu yang ditentukan tanpa harus menggunakan via PC atau Notebook.

5. Smartphone Membantu Dengan Lebih Cepat

Sebuah smartphone dapat mengubah waktu secara signifikan dalam melakukan pekerjaan. Seperti, memeriksa email sekarang cukup hanya menggunakan aplikasi saja, shingg tak perlu membuka notebook. Jika mau mendokumentasikan sesuatu tidak usah menggunakan kamera DSLR, cukup dengan menggunakan smartphone saja.

Nah, itulah beberapa manfaat smartphone bagi kehidupan sehari-hari. Dengan melihat artikel ini pastinya kalian sudah tahu manfaat smartphone yang sering kita gunakan.

Akhir Kata

Demikian pembahasan tentang judul diatas, semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat. Untuk itu ikuti terus pembahasan yang akan admin sampaikan setiap harinya. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *