Menentukan Timing yang Tepat Menggunakan CCI
Menentukan Timing yang Tepat Menggunakan CCI

Menentukan Timing yang Tepat Menggunakan CCI

374 views

Coretan.kosongin.com – Commodity Chanel Index “CCI” merupakan analisa teknikal yang tergolong kedalam oscillator yang digunakan untuk mengidentifikasi tren. Pada artkel singkat ini kita akan membahas mengenai informasi “Menentukan Timing yang Tepat Menggunakan CCI”.

Pada awalnya, indikator CCI ini merupakan indikator teknikal yang digunakan untuk menganalisa arah harga komoditas. Indikator ini biasanya untuk mengidentifikasi trend sikikal disebuah instrumen.

Indikator ini juga bisa termasuk kedalam indikator momentum sbeba, CCI bekerja dibawah ataupun diatas skala 0. Namun kebanyakan orang yang tidak paham bagaimana cara menggunakan indikator ini.

Berikut ini ialah cara sederhana yang bisa kalian tiru dalam melakukan analisa dengan menggunakan indikator CCI. Berikut ini ialah informasinya seperti dibawah ini.

Menentukan Timing yang Tepat Menggunakan CCI

Sebelum kita membahas lebih jauh lagi mengenai indikator ini, alangkah baiknya kita untuk mengetahui dasarnya terlebih daulu supaya kita dapat memahaminya.

Baca Juga:

1. Apa Itu Indikator CCi

Oscillator ini ditemukan pertama kali oleh seseorang yang bernama Donald Lambert pada tahun 1980 dalam bukunya yang berjudul “Commodities Chanel Index: Tools for Trading Cyclical Trends.”

Sejak awal ditemukannya, akhirnya secara luas indikator ini digunakan untuk menganalisa trend sikikal pada instrumen saham ataupun mata uang asing.

Dengan begitu, akan lebih membantu para trader dalam menganlisa market dan melakukan transaksi diwaktu yang tepat. Timing sangatlah penting dalam aktifitas trading karena dengan timing yang tepat akan menghasilkan profit yang besar.

CCI sendiri dpat anda gunakan untuk menentukan area overbought dan oversould. Untuk car nmenggunakan dasar indikator ini, kalian bisa memadukannya denganmengukur harga dan menggunakan MA.

Untuk menghitung siklus waktu dengan menggunakan bantuan MA maka periode waktu MA yang anda gunakan harus sama dengan time frame CCI yang kalian atur. Kebanyakan para trader menggunkan waktu 20.

2. Pengunaan CCI Dalam Analisis Teknikal

Dalam menggunakan analisa teknbikal, CCI biasanya mengambil harga terbaru dalam suatu instrumen dan membandingkannya dengan harga rata-rata pada interval tertentu.

Perhitungan tersebut biasanya menghasilkan angka positif ataupun negatif dan biasanya terjadi pada skala garis 0. Dalam hal ini menunjukan angka 100 dapat diartikan sebagai overbought sedangkan -100 merupakan oversold.

Ketika anda akan membuka perdaganagna dengan menggunakan CCI ini, anda juga harus mengetahui beberapa syarat penting lainnya yaitu syarat kecenderungan sell dan syarat kecenderungan buy.

Sedikit saran, ketika anda akan menggunakan analisa menggunakan CCI ini, alangfkah baiknya untuk mengkombinaskannya dengan pola candlestick untuk bisa mengkonfirmasi puncak dan lembah harga. Sebaiknya anda menggunakan 2-3 indikator untuk membantu anda dalam melakukan trading.

Beberapa contoh indikator harga yang baik dikombinasikan dengan CCI, yaitu titik pivot maupun moving average. Kebanyakan para trader mengkombinasikannya dengan dua indikator tersebut.

Akhir Kata

Itulah artrikel singkat mengenai informasi Menentukan Timing yang Tepat Menggunakan CCI. Semoda dengan adanya informasi diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan kalian serta bermanfaat.

Saya sarankan sebaiknya anda mengkombinasikan CCI dengan indikator lainnya sepeeti MA, titik pivot, Fibonaci, Bollinger bands, garis trend, pola candlestick dan indikator pendukung lainnya.

Gallery for Menentukan Timing yang Tepat Menggunakan CCI

Leave a Reply

Your email address will not be published.