Mengenal Aplikasi Keluarga Sehat 2.0 Yang Dibuat Oleh Kemenkes
Mengenal Aplikasi Keluarga Sehat 2.0 Yang Dibuat Oleh Kemenkes

Mengenal Aplikasi Keluarga Sehat 2.0 Yang Dibuat Oleh Kemenkes

242 View

Coretan.kosongin.com– Hallo good people, kembali lagi dengan admin yang akan selalu memberikan informasi yang pastinya sangat penting. Dalam pemabahasan kali ini admin akan membahas tentang Mengenal Aplikasi Keluarga Sehat 2.0 Yang Dibuat Oleh Kemenkes.

Aplikasi Keluarga Sehat 2.0 ini adalah aplikasi yang dibuat oleh Kementrian Kesehatan (Kemenkes). Aplikasi ini dibuat dalam versi Mobile Android, sehingga Anda bisa mengunduh aplikasi ini melalui Playstore maupun Appstore. Aplikasi buatan Kemenkes ini pastinya ada maksud tertentu, sehingga Anda wajib untuk mengunduh aplikasi ini.

Aplikasi ini merupakan aplikasi resmi yang bisa digunakan untuk mendukung Program Indonesia sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK). Nah, untuk Anda yang mempunyai program tersebut pastinya Anda membutuhkan aplikasi ini, karena itulah aplikasi ini dinyatakan resmi.

Dengan adanya aplikasi ini, Kemenkes dapat melakukan data melalui aplikasi ini. Sehingga Kemenkes tak perlu lagi mengunjungi rumahnya untuk di data. Aplikasi ini diujukan untuk para Surveyor dalam mengumpulkan data langsung di lokasi pendataan, baik dalam keadaan terkoneksi atau tidak.

Mengenal Aplikasi Keluarga Sehat 2.0 Yang Dibuat Oleh Kemenkes

Mengenal Aplikasi Keluarga Sehat 2.0 Yang Dibuat Oleh Kemenkes

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan telah memiliki fasilitas semacam ini yang dapat diakses melalui alamat www.keluargasehat.kemkes.go.id. Maka dari itu aplikasi ini dikembangkan lagi pada tahun 2020, karena aplikasi ini sangat dibutuhkan bagi orang yang mempunyai Kartu PIS atau PK.

Seperti yang sudah admin jelaskan diatas, bahwa Aplikasi Keluarga sehat 2.0 ini sangat bermanfaat bagi keluarga yang mempunyai Program Indonesia Sehat dan Pendekatan Keluarga. Aplikasi ini juga mempunyai fitur-fitur yang bisa Anda gunakan.

Nah, untuk itu admin akan memberikan penjelasan terhadap fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi Keluarga Sehat 2.0 ini. Untuk itu, simak terus penjelasan mengenai fitur yang ada di aplikasi tersebut.

Baca juga :

Fitur Aplikasi Keluarga Sehat 2.0

1. Fitur tahun aktif

Fitur ini adalah fitur yang khusus digunakan oleh admin pusat, dan merupakan plaporan manajemen data survei untuk seluruh pengguna. Aplikasi yang dapat digunakan akan ditentukan untuk penginputan kepada periode aktif pada tahun yang berjalan.

2. Fitur tranfer wilayah kerja

Fitur ini digunakan untuk memindahkan data keluarga pada suatu wilayah desa/kelurahan di puskesmas, dan tujuan yang digunakan juga khusus admin pusat. Oleh karena itu, fitur ini sama seperti fitur yang ada diatas.

3. Fitur wilayah kerja

Fitur ini khusus digunakan oleh admin PKM. fungsi fitur ini adalah untuk memetakan desa /kelurahan di suatu wilayah kerja puskesmas dengan cara menginput atau mendaftarkan wilayah kerjanya per desa/kelurahan baik dalam satu kecamatan maupun lebih.

4. Fitur rukun warga

Sama seperti diatas, fitur ini hanya digunakan oleh admin PKM untuk mendaftarkan RW dan RT sesuai yang ada pada wilayah kerjanya per desa. Jika ada suatu daerah yang tidak mempunyai RW atau RT, maka setiap puskesmas harus melakukan inventarisasi daerah tersebut dan melakukan penomoran secara mandiri.

5.Fitur sasran wilayah

Fitur ini digunakan admin PKM untuk menentukan jumlah target pendataan di suatu wilayah kerja puskesmas berdasarkan jumlah keluarga sasaran pada wilayah kerjanya per desa/kelurahan.

6. Fitur target surveyor

Fitur ini digunakan untuk menentukan kinerja surveyor oleh admin PKM. Target yang telah ditetapkan adalah untuk meningkatkan kepedulian dan rasa tanggung jawab bagi para surveyor terhadap data keluarga yang menjadi tanggung jawabnya.

Nah, itulah fitur-fitur yang ada di aplikasi Keluarga Sehat 2.0, dengan aplikasi ini maka data-data yang dikumpulkan pasti aman untuk. Oleh karena itu, Anda wajib unduh aplikasi ini. Untuk mengunduh aplikasi ini Anda bisa klik disini.

Akhir Kata

Demikian pembahasan tentang judul diatas, semoga pembahasan yang admin sampaikan kali ini bisa bermanfaat. Untuk itu ikuti terus pembahasan yang akan admin sampaikan setiap harinya. Sekian dan terima kasih.

Gallery for Mengenal Aplikasi Keluarga Sehat 2.0 Yang Dibuat Oleh Kemenkes

Leave a Reply

Your email address will not be published.