Mengenal Mata Uang Kripto Hedera Hashgraph (HBAR)
Mengenal Mata Uang Kripto Hedera Hashgraph (HBAR)

Mengenal Mata Uang Kripto Hedera Hashgraph (HBAR)

138 views

Coretan.kosongin.com – Hallo sobat Coretan, berjumpa kembali bersama admin disini dengan informasi yang menarik dan tentunya akan menambah pengetahuan dan wawasan kalian semua yaitu Mengenal Mata Uang Kripto Hedera Hashgraph (HBAR).

Mata uang kripto kini sudah tersedia dengan beragam nama maupun harga, oleh karena itu kalian semua sebagai para pelaku bisnis kripto wajib untuk mengetahui satu demi satu nama dan harga dari mata uang kripto tersebut, dan ulasan ini akan memenuhi itu semua.

Dengan begitu banyaknya mata uang kripto yang tersebar di seluruh dunia, ada salah satunya mata uang kripto yang menurut admin ini sangat stabil dan bisa dibilang bisa menarik perhatian orang yang mengetahui keunikan dari mata uang kripto yang satu ini.

Jika kalian adalah salah seorang yang memang sedang mencari salah satu mata uang kripto yang stabil dan mempunyai ciri khas nya tersendiri, maka kalian sudah berada di tempat yang tepat, mau tau seperti apa keunikan dari Hedera Hashgraph (HBAR) ini? Simak selengkapnya dibawah ini.

Apa Itu Hedera Hashgraph (HBAR) dan Berapa Harganya?

Hedera

Disebut sebagai “lapisan kepercayaan internet,” Hedera Hashgraph adalah jaringan publik yang memungkinkan individu dan bisnis untuk membuat aplikasi terdesentralisasi yang kuat (DApps).

Ini dirancang untuk menjadi sistem yang lebih adil dan lebih efisien yang menghilangkan beberapa batasan yang dihadapi platform berbasis blockchain yang lebih lama seperti kinerja yang lambat dan ketidakstabilan.

Mereka didanai melalui penawaran koin perdana (ICO) pada Agustus 2018 dan pertama kali meluncurkan akses terbuka ke jaringan utamanya lebih dari setahun kemudian pada September 2019. Sebagai bagian dari ICO ini, investor dapat membeli token utilitas asli (HBAR) platform dengan harga serendah mungkin.

Baca Juga: Rekomendasi Game Spider-man Terbaik 2021

Token HBAR memiliki peran ganda di dalam jaringan publik Hedera.

Pertama dan terpenting, HBAR merupakan bahan bakar yang mendukung layanan Hedera, seperti smart contract, penyimpanan file, dan transaksi reguler. Kedua, ini digunakan untuk membantu mengamankan jaringan, karena pengguna HBAR dapat stake token mereka untuk membantu menjaga integritas platform.

Hedera harga hari ini adalah Rp 4,556.21 IDR dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 1,795,598,983,306 IDR. Hedera turun 4.46 dalam 24 jam terakhir. Dengan kap pasar sebesar Rp 82,434,575,199,543 IDR. Terjadi peredaran suplai sebesar 18,092,792,421 HBAR koin dan maks.

Pendiri Hedera Hashgraph (HBAR)

Dr. Leemon Baird dan Mance Harmon

Hedera Hashgraph memiliki dua pendiri: Dr. Leemon Baird dan Mance Harmon. Dr. Leemon Baird diakui sebagai investor dari algoritme konsensus terdistribusi hashgraph dan saat ini bekerja sebagai kepala ilmuwan Hedera.

Sebelum mendirikan Hedera Hashgraph, Baird mengumpulkan lebih dari satu dekade pengalaman dalam berbagai peran ilmu komputer dan keamanan, dan sebelumnya bekerja sebagai ilmuwan peneliti senior di Academy Center oleh Cyberspace Research. Dia juga memegang posisi salah satu pendiri dan CTO di Swirlds Inc., sebuah platform untuk membangun DApps.aw

Di sisi lain, Mance Harmon adalah CEO Hedera dan seorang eksekutif teknologi berpengalaman dan pengusaha kawakan. Harmon memiliki sekitar dua dekade pengalaman memegang peran eksekutif di perusahaan terkemuka banyak di antaranya berada di industri keamanan TI. Seperti Dr. Leemon Baird, Mance Harmon juga memegang posisi kedua di Swirlds Inc., sebagai salah satu pendiri dan CEO.

Selain para pendiri, tim kepemimpinan Hedera juga terdiri lebih dari selusin individu, banyak di antaranya telah memiliki karier yang cemerlang.

Baca Juga: Review Game Regedit Ruok FF MOD Apk

Keunikan Hedera Hashgraph (HBAR)

Apa yang Membuat Hedera Hashgraph Unik?
Tidak seperti kebanyakan platform cryptocurrency lain, Hedera Hashgraph tidak dibangun di atas blockchain konvensional. Sebagai gantinya, ini memperkenalkan jenis teknologi buku besar terdistribusi yang benar-benar baru yang dikenal sebagai Hashgraph.

Teknologi ini memungkinkannya untuk memperbaiki banyak alternatif berbasis blockchain di beberapa area utama, termasuk kecepatan, biaya, dan skalabilitas. Transaksi Hedera memiliki biaya transaksi rata-rata hanya $0,0001 dolar AS dan biasanya mencapai final dalam waktu kurang dari lima detik. Secara keseluruhan, Hedera Hashgraph mengklaim dapat menangani lebih dari 10.000 transaksi per detik (TPS) dibandingkan dengan sekitar 5-20 untuk kebanyakan blockchain berbasis proof-of-work (PoW) yang populer.

Platform ini menawarkan beberapa layanan jaringan utama. Ini termasuk:

Layanan token yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengonfigurasi dan mencetak token yang dapat dipertukarkan dan yang tidak dapat dipertukarkan (NFT) di Hedera hanya dengan beberapa baris kode.
Layanan konsensus yang bertindak sebagai lapisan kepercayaan untuk aplikasi atau jaringan apa pun yang memerlukan catatan peristiwa yang aman dan dapat diverifikasi.
Peralatan smart contract yang memungkinkan pengembang membangun aplikasi terdesentralisasi yang kuat dan efisien.
Layanan penyimpanan file terdesentralisasi dengan fitur termasuk proof-of-deletion, perubahan terkontrol, dan kedaluwarsa file berbasis waktu.

Koin Hedera di Peredaran Saat Ini

Token Hedera Hashgraph, HBAR, memiliki total suplai maksimum 50 miliar unit. Dari jumlah tersebut, hampir tujuh miliar sudah beredar pada Januari 2021 setara dengan sekitar 14% dari total suplai.

Hedera menerbitkan laporan rutin yang merinci kapan gelombang token HBAR berikutnya akan dibuka. Laporan-laporan tersebut dapat dilihat di sini.

Menurut sumber Hedera, kedua pendiri proyek masing-masing memiliki hibah koin dua miliar HBAR, setara dengan 4% dari total suplai masing-masing. Token ini diberikan selama periode enam tahun.

Eksekutif senior lainnya di Hedera (yang bergabung sebelum 2018) memiliki hibah koin antara 250 juta dan 300 juta koin. Token ini diberikan selama periode yang berakhir pada Desember 2021.

Menurut White Paper Ekonomi Hedera (diterbitkan Juni 2020), sekitar 17,03 miliar HBAR diperkirakan akan beredar pada tahun 2025 setara dengan 34% dari total suplainya.

Baca Juga: 8 Aplikasi Investasi Yang Terdaftar Di OJK

Keamanan Jaringan Hedera (HBAR)

Hedera Hashgraph menggunakan sistem konsensus baru yang dikenal sebagai konsensus Hashgraph untuk menjaga keamanan jaringannya.

Ini menggunakan dewan pemerintahan bergilir yang terdiri dari hingga 39 organisasi yang sangat beragam yang menjangkau hingga 11 industri yang berbeda. Mereka terlibat dengan mengarahkan basis kode Hedera, memberikan suara pada keputusan platform, dan mengoperasikan node awal di jaringan publik Hedera.

Hedera menggunakan bentuk baru dari proof-of-stake (PoS) yang memungkinkan pengguna HBAR untuk stake sumber daya mereka untuk membantu melindungi jaringan. Saat ini, semua node Hedera dikelola oleh Hedera sendiri atau anggota dewan pemerintahan, tetapi ada rencana untuk beralih ke sistem tanpa izin di masa depan.

Secara keseluruhan, pengaturan keamanan Hedera memastikannya mencapai “asynchronous” Byzantine fault tolerance (ABFT) yang berarti dapat menjamin waktu dan urutan serangkaian transaksi, bahkan jika beberapa data tertunda atau hilang.

Penutup

Demikian informasi yang bisa admin sampaikan pada kesempatan kali ini semoga informasi ini dapat bermanfaat dan berguna bagi banyak orang, sampai bertemu kembali dalam pembahasan menarik lainnya.
Sekian dan terimakasih banyak sudah berkunjung.

Gallery for Mengenal Mata Uang Kripto Hedera Hashgraph (HBAR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.