Miracle in Cell No 7 Korea Fakta Menarik Miracle In Cell No 7 Indonesia
Miracle in Cell No 7 Korea Fakta Menarik Miracle In Cell No 7 Indonesia

Miracle in Cell No 7 Korea Fakta Menarik Miracle In Cell No 7 Indonesia

93 views

Coretan.kosongin.com – Pada artikel singkat kali ini kita akan membahas mengenai informasi menarik mengenai “Miracle in Cell No 7 Korea Fakta Menarik Miracle In Cell No 7 Indonesia”.

Mungkin, buat kalian yang suka nonton drama korea sudah tidak asing lagi dengan Miracle in Cell No 7 Korea. Dalam artikel kali ini kita kan mengulik tentang beberapa fakta menarik yang ada didalamnya.

Tentunya ini akan sangat menarik sekali untuk kita bahas. langsung saja kita bahas informasinya karena tentunya kalian sudah tidak sabar untuk segera mengetahinya.

Miracle in Cell No 7 Korea merupakan salah satu film legendaris yang berasal dari Korea Selatan dan kini dibuat versi Indonesia dengan pemeran utamanya yaitu Vino G Bastian.

Berikut dibawah ini ada beberapa fakta menarik yang bisa kalian simak mengenai Fakta Menarik Miracle In Cell No 7 Indonesia diantaranya ialah speerti dibawah ini.

Baca Juga:

Miracle in Cell No 7 Korea Fakta Menarik Miracle In Cell No 7 Indonesia

Tahukah kalian, ternayata film ini diangkat dari kisah nyata yang meceritakan seorang ayah yang memiliki fgisik cacat mental. Pada dunia nyata, sosok ayah tersebut bernama Jeong Won Seop. Dia dituduh telah melakukan pemerkosaaan terhadap gadis sekolah dasar dan dia meninggal diusia 87 tahun.

Di film Miracle in Cell No 7 Korea ini, sosok ayah tersebut diperankan oleh Ryoo Seung-Ryong. Ia memiliki seorang putri dan dia sangat mencintai sosok putrinya tersebut.

Dengan keadaaan fisik yang cacat mental, kerap sang ayah sering dituduh melakukan tindakan kejahatan. Salah satu kasus yang yang menjerat dirinya yaitu tuduhan telah melkaukan pemerkosaan dan pembunuhan terhadap anak dibawah umur.

Namun, dalam kejadian tersebut dirinya hanya membantu melakukan CPR tetapi tetap saja dirinya dipenjara dan akhirnya dihukum mati.

Sang putri yang mengetahui bahwa ayahnya tidak bersalah akhirnya dia meutuskan untuk sekolah hukum demi memebersihkan nama baik sang ayah.

Miracle in Cell No 7 Korea ini rilis pertama kali dengan nama 12 Woll 23 II yang memiliki arti 23 Desember. Film ini berhasil menjadi film ke-9 yang melampaui 10 juta penonton di Korea Selatan pada 23 Februari 2012.

Setahun kemudian yakni sejak 1 Maret 2013, film ini menjadi film terlaris ke 8 sepanjang masa dan terus naik peringkatnya. Tidak hanya itu saja, film ini juga sempat menyabet beberapa penghargaan. Film ini mengangkat tema kesehatan mental.

Beberapa penghargaan yang diraih dari film ini yaitu diantaranya Penghargaan dari Asosiasi Kritikus Film Korea atau Korean Association of Film Critics Awards pada 29 November 2013 kategori Best Supporting Actress kepada Park Shin-Hye.

Penghargaan lain yang didapatkan yakni oleh Blue Dragon Film Awards pada 22 November 2013 kategori Audience Choice Awards for Most Popular Movie.

Film ini juga mendapatkan penghargaan dalam kategori Most Popular Actress Park Shin Hye dari BaekSang Arts Awards pada 9 Mei 2013.

Penutup

Itulah informasi yang bisa kita bahas dalam artikel singkat kali ini mengenai Miracle in Cell No 7 Korea Fakta Menarik Miracle In Cell No 7 Indonesia.

Semoga dengan adanya informasi diatas tersebut dapat memeberikan pengetahuan serta wawasan kepda kalian semua dan semoga dapat bermanfaat.

Gallery for Miracle in Cell No 7 Korea Fakta Menarik Miracle In Cell No 7 Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.