Pasar Aset Kripto Masih Menunggu Sentimen Bitcoin
Pasar Aset Kripto Masih Menunggu Sentimen Bitcoin

Pasar Aset Kripto Masih Menunggu Sentimen Bitcoin

298 views

Coretan.kosongin.com – Sobat coretan yang budiman, berikut ini adalah informasi seputar Pasar Aset Kripto Masih Menunggu Sentimen Bitcoin yang wajib Anda ketahui akan informasinya tersebut.

Merujuk pada CoinMarketCap, dari 10 aset mata kripto yang kapitaslisasi pasar terbesarnya, aset Solana (SOL) menjadi sebuah aset yang paling menguntungkan pada tahun ini. Return dari pergerakan pasar harganya sudah mencapai 9.242% dari awal tahun sampai kuartal ketiga 2021.

CEO Triv gabriel Rey, menilai ast yang satu ini mencatatkan kinerja yang sangat bagus sekali pada tahun ini dibandingkan dengan 10 aset lain dengan kapitalisasi pasar yang terbesar.

“Jadi kan Euthereum, Bitcoin, dia sudah memakai metode yang baru, dengan nama, dan kapasitas yang lebih besar lagi daripada visa dan juga mastercard pada perdetiknya, dari sisi Blockchain, pandangannya ini lebih baru daripadanya yang sebelumnya,” kata Gabriel.

Untuk pasar Kripto secara keseluruhan, Gabriel menilai masih akan tetap naik dan baik, menurutnya selama suku bunga dipertahankan tetap merendah, aset saham dan juga kripto akan tetap mengalami kenaikan karena tidak ada lagi orang yang akan parkir pada dana deposito yang memiliki bunga yang lebih kecil.

Gabriel juga mengatakan bahwa kenaikan yang dialami suku bunga ini akan membuat pasar kripto dan saham terkena imbasnya juga, akan tetapi dalam jangka waktu yang pendek.

Dia akan menambahkan risk off atau aksi yang akan menghindari resiko dari investor akan lari ke obligasi AS, US Treasury apabila trapering dilakukan dengan atau suku bunga yang juga dinaikan.

“Tetapi itu kan dalam jangka waktu pendek, kalau kondisi stabil dan juga belum ada kenaikan suhu bunga lagi dalam waktu dekat, otomatis investor akan kembali lagi di kripto dan juga saham, itu baik siklus yang biasa,” tutur dia.

Gabriel juga menambahkan, pengawas pasar modal AS, the U>S> Securities and Exchange Comission (SEC), mengumumkan bahwa dengan tenggat waktu terakhir untuk bitcoin ETF, ditetapkan 8 September 2021. Menurutnya, apabila ini diterima, maka akan menjadi sebuah golden year bagi pasar aset kripto.

Untuk aset yang juga lebih populer, seperti Bitcoin dan juga euthereum dengan kenaikannya di tahun ini masih cukup juga besar. Bitcoin sudah menguat sebanyak 15% secara YTD, sedangkan untuk Euthereum sebanyak 208,55% secara ytd.

Kinerja dari kedua aset kripto di kuartal ketiga 2021 juga cukup memiliki yang cukup baik, Bitcoin masih mencatatkan kenaikan 24,97% dan Euthereum 31,97%. Kenaikan ini masih saja bagus, mengingat kondisi yang kurang baik setelah keputusan yang diberikan dari Bank Central China (BCC), yang mengumumkan kalau sanya aset kripto dinegaranya resmi dinyatakan ilegal.

SUMBER : Kontan.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.