Tanggal 5 Agustus Memperingati Hari Apa ? Selengkapnya Disini
Tanggal 5 Agustus Memperingati Hari Apa ? Selengkapnya Disini

Tanggal 5 Agustus Memperingati Hari Apa ? Selengkapnya Disini

402 views

Coretan.kosongin.com – Halo sobat setia coretan, jumpa lagi disini bersama mimin yang akan mengulas informasi mengenai Tanggal 5 Agustus Memperingati Hari Apa ? Selengkapnya Disini

Lagi lagi dan lagi, sosial media di hebohkan dengan tanggal, dari awal bulan hingga kedepannya akan disibukan dengan tanggal tanggal yang ramai diperbincangkan warganet di dunia maya.

Nah, untuk kalian yang ingin mencaritahu informasi mengenai hal yang akan mimin sampaikan terkait judul diatas ini, kalian simak saja penjelasan yang akan mimin sampaikan selengkapnya di bawah.

Dan bagi kalian juga bila ingin mengetahui informasi ini secara menyeluruh, kalian simak saja penjelasan nya sampai usai. Supaya kalian mendapatkan informasi pentingnya guys.

5 agustus 2021 memperingati hari apa ?

Setelah tgl 1 dan 2 agustus ramai dengan Girlfriend day dan boyfriend day, Kembali warganet banyak yang bertanya tentang tanggal 5 agustus yang akan datang. Sebenarnya di tgl 5 agustus ada apa ? Nah, disini mimin akan menjelaskannya buat kalian.

Pada tgl 5 agustus itu adalah tanggal untuk memperingati hari ya cukup banyak sih, soalnya tiap negara banyak yang memperingati hari pentingnya di tanggal ini, diantaranya :

1100 – Henry I diresmikan menjadi Raja Inggris di Westminster Abbey.
1324 – Kabupaten Blitar, Jawa Timur, terbentuk di bawah kekuasaan Majapahit.
1947 – Agresi Militer Belanda I berakhir.
1858 – Tim yang dipimpin Cyrus Field menyelesaikan proyek kabel telegrafi trans-Atlantik yang pertama.
1960 – Burkina Faso menyatakan kemerdekaannya.
1962 – Soekarno, Presiden RI, meresmikan Hotel Indonesia.
2003 – Bom JW Marriott 2003 menewaskan 12 orang dan mencederai 150 orang.
2007 – Girls’ Generation debut. Mereka membawakan lagu Into The New World di SBS Inkigayo.
2011 – Yingluck Shinawatra menggantikan Abhisit Vejjajiva sebagai Perdana Menteri Thailand.
2018 – Gempa bumi 7 Skala richter mengguncang Lombok Indonesia dan 91 orang meninggal.
Baca Juga :

Nah, di kita sendiri negara indonesia ada satu peringatan yang sangat penting di tanggal 5 agustus ini. Dan berikut informasi selengkapnya.

Pada tanggal 5 agustus nanti adalah hari peringatan Dharma wanita. 46 tahun lalu, pemerintah Orde Baru membentuk organisasi Dharma Wanita pada 5 Agustus 1974. Organisasi ini menjadi wadah kegiatan para istri Aparatur Sipil Negara.

Pada Zaman masa orde baru ini, Ketua Dewan Pembina Koprs Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI), Amir Machmud, membentuk organisasi Dharma Wanita atas perintah Siti Hartinah (Tien Soeharto), istri Presiden Soeharto.

Waktu itu, anggota Dharma Wanita meliputi para istri Pegawai Republik Indonesia–sekarang Pegawai Negeri Sipil, anggota ABRI –sekarang TNI dan Polri–yang dikaryakan (ditempatkan di kementerian/lembaga sipil), dan pegawai BUMN.

Dan untuk tujuan dibentuknya organisasi Dharma wanita ini merupakan representasi dari premis “di belakang pria sukses, ada wanita hebat” dengan misi mendukung tugas suami sebagai aparatur negara dan abdi masyarakat yang membaktikan hidupnya bagi negara dan bangsa.

Misi tersebut dijabarkan dalam Panca Dharma Wanita yang merinci tugas istri aparatur negara, yaitu:

1. Wanita sebagai pendamping suami.
2. Wanita sebagai ibu rumah tangga.
3. Wanita sebagai penerus keturunan dan pendidik anak.
4. Wanita sebagai pencari nafkah tambahan keluarga.
5. Wanita Sebagai Warga Negara dan Anggota Masyarakat

Nah itulah penjelasan yang dapat mimin sampaikan terkait informasi ini, semoga informasi yang di berikan diatas bisa bermanfaat buat kalian semua.

Adapun kalian mencari informasi terkait, mimin sudah menyiapkan kata kunci turunan supaya kalian bisa mendapatkan informasi lengkap lainnya perihal informasi ini, Berikut di bawah ini :

Akhir Kata

Demikianlah ulasan yang dapat mimin sampaikan terkait ualasan diatas, semoga informasi ini bermanfaat buatkalian semua, jangan lupa untuk mengunjungi halaman mimin yang lain dengan informasi menarik lainnya, sampai jumpa lagi dan terimakasih.
Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published.