Urutan Chipset Terbaik Yang Dipakai Oleh Smartphone
Urutan Chipset Terbaik Yang Dipakai Oleh Smartphone

Urutan Chipset Terbaik Yang Dipakai Oleh Smartphone

81 views

Coretan.kosongin.com– Hallo good people, kembali lagi dengan admin yang akan selalu memberikan informasi yang pastinya sangat pening. Dalam pemabahasan kali ini admin akan membahas tentang Urutan Chipset Terbaik Yang Dipakai Oleh Smartphone.

Chipset adalah salah satu bagian yang sangat penting untuk sebuah smartphone. Shingga smartphone yang menggunakan chipet terbaik, maka smartphone yang Anda gunakan akan lebih kencang ketika digunakan. Oleh karena itu, sistem yang digunakan untuk smartphone ini sangatlah penting.

Dalam perkembangan teknologi yang semakin canggih ini, pastinya banyak chipset-chipset terbaik yang berada di setiap smartphone. Jika smartphone tidak menggunkaan prosesor atau chipset, maka smartphone yang Anda gunakan bukanlah smartphone Android atau iPhone.

Oleh karena itu, banyak smartphone-smartphone yang dibekali chipset yang terbaik dan pastinya mempunyai kelebihannya masing-masing. Ada beberapa chipset yang terbaik saat ini. Maka dari itu, ikuti terus pembahasan yang akan admin sampaikan sampi tuntas.

Urutan Chipset Terbaik Yang Dipakai Oleh Smartphone

Saat ini merk chipset yang paling banyak dipakai adalah Snapdragon dan MediaTek. Kedua chipset tersebut sering dipakai di smartphone yang saat ini sedang populer seperti, Samsung, Vivo, Oppo, Redmi, dan smartphone yang lainnya.

Sebenarnya banyak jenis chipset yang ada dalam smartphone. Sehingga admin akan memberikan jenis chipset yang ada dalam smartphone. Untuk itu ikuti terus pembahasan yang admin sampaikan kali ini, supaya Anda tahu jenis chipset yang ada dalam smartphone.

Nah, untuk itu admin akan memberikan urutan chipset terbaik yang dipakai oleh smartphone. Berikut akan admin sampaikan dibawah ini.

Baca juga :

1. Snapdragon

Snapdragon merupakan chipset buatan Qualcomm. Chipset yang laris di seluruh dunia ini mempunyai jumlah pengguna yang paling banyak dibandingkan dengan chipset lainnya. Chipset ini mempunyai banyak pilihan model prosesor yang bisa digunakan. Ada Snapdragon 400, 600, 700, sampai 800. Selain itu, chipset ini sangat mendukung untuk bermain game, sehingga banyak orang-orang yang ingin mempunyai smartphone dengan chipset Snapdragon.

2.Apple A Bionic

Chipset ini adalah chipset buatan Apple sendiri. Chipset ini dipakai oleh iPhone 8 dan 8 plus, karena chipset ini adalah chipset keluaran terbaru yang dirilis oleh Neural Engine. Untuk bermain game juga sangat bagus, namun chipset ini hanya bisa digunkan di HP iPhone saja.

3. Exynos

Chipset ini adalah chipset buatan Samsung, sehingga hampir semua Samsung menggunkan chipset Exynos ini. Chipset ini juga memiliki pilihan model, seperti segmen low and hingga hight and.

4. Mediatek

Mediatek adalah SoC yang paling banyak dipakai di hp kelas menegah ke bawah. Penyebabnya karena harga Mediatek lebih murah dibanding pesaing beratnya, yaitu Snapdragon. Awalnya, Mediatek punya banyak model SoC untuk semua segmen hp. Berhubung persaingannya semakin banyak, akhirnya chipset ini hanya menggarap kelas flagh ship saja. Mediatek ini mulai menggarap segmen gaming dengan mengeluarkan Mediatek Helio G90 series.

5. Hisilicon Kirin

HiSilicon Kirin adalah chipset buatan Huawei. Merk SoC ini paling banyak dipakai di hp Huawei kelas flagship. Sedangkan untuk hp Huawei kelas menengah ke bawah, lebih banyak menggunakan Mediatek atau Snapdragon. Karena hanya eksklusif dipakai di hp flagship Huawei, makanya popularitas SoC ini lebih sedikit dibanding yang lain.

Nah, itulah Chipset-chipset yang terbaik yang digunakan dalam smartphone. Mungkin chipset yang diatas merupakan chipset yang sangat populer di seluruh dunia.

Akhir Kata

Demikian pembahasan tentang judul diatas, semoga pembahasan yang admin sampaikan kali ini bisa bermanfaat. Untuk itu ikuti terus pembahasan yang akan admin sampaikan setiap harinya. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *